Di China, siswa belajar bahasa inggris sejak sekolah dasar. Akan tetapi banyak sekali ditemukan permasalahan, bahwa lulusan sarjana disana tidak mampu membaca artikel-artikel akademik yang ditulis dalam bahasa inggris, yang diakibatkan miskinnya pengetahuan tentang istilah-istilah dalam bahasa kedua. Agar para mahasiswa di sana, dimasa depannya dapat melakukan penelitian secara internasional, maka beberapa universitas disana mengadopsi model kurikulum pembelajaran bilingual untuk mata kuliah inti seperti matematika, biologi, fisika, dan mata kuliah tehnologi informasi.
Untuk dapat melaksanakan pembelajaran bilingual, Pertama-tama, guru atau dosen mencari dan memilih sumber-sumber belajar seperti buku tek berbahasa inggris, Kemudian menyiapkan slide-slide presentasi berbahasa inggris dalam kegiatan belajar mengajarnya dan memberikan informasi sumber-sumber bacaan dalam bahasa inggris kepada siswanya. Namun, untuk mata pelajaran yang banyak ditemukan konsep-konsep abstrak tetap disampaikan dalam bahasa pertama (bahasa ibu).
Di Malang, sahabatku mengajar olah raga dengan bahasa inggris. aku love Indonesia, maju terus my country.
Kegiatan pelajaran olah raga itu didokumentasikan dengan video recorder, untuk kepentingan pelaporan bahwa sekolah telah melaksanakan pembelajaran bilingual sebagai bagian dari 12 janji kinerja sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional).